Smanten Lewat Tengah Malam

/
0 Comments

Kali ini gue mau cerita gimana rasanya berada di sekolah. Di sekolah. Sekolah. Jam. Sekitar jam. DuaBelas. DuaBelas. Malam. *backsound: ST12-Dunia Pasti Berputar.

Hari Jum'at yang lalu (6 Mei) gue dan beberapa teman dan senior Sispala Rinjani di sekolah sedang sibuk2nya buat nyiapin semua yang harus disiapin buat acara hari Sabtu besok. Ini merupakan acara tahunan, nama acaranya Lomba Mewarnai untuk TK se-Kota Padang. Ini Serius.

Dari pagi gue udah mulai bolak-balik keluar kelas, sampai siang, sore, petang, malam.

Asli hari itu bener2 capek, dan seharian itu bener2 gak pulang dan cuma di sekolah.

Awalnya gue kira persiapannya cuma sampai sore, dan bener buat rekan2 gue yang cewek, mereka semua pulang dan tinggalin kami yang.. laki-laki.
Smanten bener2 sepi, yang tinggal cuma kami yang panitia, tukang2 bangunan (anak smanten pasti tahu), sama Bang Melky (Satpam sekolah/ Anak dari Mami)

Jam 19.00 Smanten udah sepi, tapi PCS masih rame.
Jam 20.00 Smanten masih sepi, PCS mulai sepi.

Selanjutnya gue mau cerita tentang gimana keadaan smanten malam hari..

Malam itu gedung sekolah gelap tak berpenghuni, pintu dari beberapa kelas malah ada yang kebuka, gak tau deh kenapa dibuka atau siapa yang buka. Ada beberapa lampu sebagai penerangan di gedung A dan B, kecuali gedung C yang lagi dibangun banyak lampu2nya, mungkin karena bangunan baru jadi harus diterangin. Heh.

Panitia simpet briefing kecil2an utk acara bsk sembari nunggu tenda yang belum datang, berbekal trangea, gue bantu bg apit bikin kopi, trus kita makan snack dari Kerupuk Bawang Fajar (y)

Udah jam sebelas lewat, di atas langit di bangunan gedung A ada lampu sorot ke langit. Kata salah seorang senior kalau dulu lampu itu untuk liat2 hantu, dan itu jelas cuma bercanda. Itu lampu sorot dari daerah deket simpang Texas.

Sedikit lagi jam 12, para tukang di sekolah gue masih ngumpul2 di dekat kantin mami, mereka ngobrol pake bahasa jawa sambil salah satu dari mereka hidupin mp3 yang lagu2nya kental dengan ke-jawa2an. Serasa kaya di Jawa Tengah. Kurangnya cuma nggak ada sinden.

Udah jam 1 dini hari, ternyata para tukang dan satpam sekolah gue malah bikin masak2 kecil2an, nggak tau deh apa itu emg tiap malem mereka selalu seperti itu. Mereka masak pake kuali tapi apinya dari kayu2 ditopang batu bata. Kreatif. Waktu ditanya lagi masak apa Bang? Ternyata itu belut. Enak pasti.

Gue dan yang lainnya pulang dari sekolahb sekitar jam 2 pagi, dan smanten masih aja rame sama tukang2 dan satpam yang lagi ronda. Nggak tau deh mereka tidur jam berapa.

Ternyata smanten di waktu malam gak serem2 amat yang kaya diceritain senior2 di sekolah gue. Datang serem darimana coba? Malem2 itu malah rasanya makin meriah aja acara yg dibuat tukang2 bangunan (dari Jawa).

Nggak tau deh kalau misalnya tugas mereka selesai dan mereka balik ke kampungnya di Jawa. Trus siapa coba yang bakal lagi nemenin satpam (Bg Melky) kalau malem2 ? Sendirian atau sama..



You may also like

No comments: