Manusia Yang Ngga Pernah Sendiri

/
0 Comments

Ketika lo sepi apa sih yang ada di pikiran lo? Tiap orang pasti pernah merasa kesepian, paling simpel merasa sepi saat boker di wc. Makanya banyak yang menyiasati kesepiannya ketika boker dengan nyalain keran air, buka botol sabun cair terus ditutup lagi, sampe ngescroll profil instagramnya sendiri. Kegiatan tersebut dilakukan biar ga sepi aja, ya kan?

Tapi kalau ngerasa sepi di keramaian namanya apa ya? Hmm kalo ngebayanginnya itu udah kaya' video clip lagu galau dengan kondisi cowo ditinggal nikah pacarnya terus jalan di mall sendiri sambil menatap nanar pasangan yang sedang ketawa-ketiwi di starbucks. Kenapa harus starbucks? Mungkin lagi ada buy one get one promo.

Bagi gue kesepian itu bisa dateng kapan aja. Masalah perasaan emang susah ditebak ya kalau ga bisa ngontrolnya. Kalau perasaan udah sepi terus jadi sedih ya kelakuan kita juga jadi keliatan miris.. bengong, tatapan kosong, sampe pengen berak aja mager. Tapi rasa sepi bisa jadi bahagia kok kalau kita membuatnya menjadi spesial. Buat gue kesepian adalah momen gue bisa fokus mikirin diri gue sendiri, mikirin gue sejenak tentang gue udah ngapain aja, dan segala hal yang cuma gue dan Tuhan yang tahu deh. Jadiin aja rasa sepi lo buat lo me time dengan diri sendiri, gali diri dan terus cari apa yang bisa lo lakuin selanjutnya. Gue kalo udah sepi juga bingung mau kemana dan ngapain, ujung-ujungnya gue random kesuatu tempat terus ga sengaja ketamu hal baru dan akhirnya bikin cerita baru.

Termasuk tulisan ini, gue ngetik ini juga dari hasil ke random-an gue ga tau mau ngapain terus nyasar ke toko buku, nemu buku bagus, baca-baca, terus jadi kepengen ngetik di blog deh. Random banget kan? Tapi gue seneng, gue merasa lega, merasa kalau kesepian ini akan dan pasti berlalu. Ini pasti emang saatnya gue merasa sepi, tugas gue harus kontrol sejauh mana rasa sepi ini bertahan.

Kadang lo harus merasa sepi biar nanti bisa bersyukur saat momen ngumpul bareng keluarga lagi. Selamat puasa menjelang lebaran :)


You may also like

No comments: