Awal-Awal Mainin Twitter [Part 1]

/
2 Comments
Bagi kalian yang terus update dan aktif di dunia maya mungkin nggak asing lagi kalo dengar yang namanya twitter. Adalah jejaring sosial yang beda dari facebook, jejaring sosial ini disebut mikroblogging yaitu suatu bentuk blog yang memungkinkan penggunanya untuk menulis teks pembaharuan singkat yang biasanya kurang dari 200 karakter (utk twitter 140) dan di twitter kita bisa saling sapa dan cari teman baru..

Gue punya twitter sejak Oktober 2009, gue tau ttg twitter dari infotaiment yg lagi wawancara seorang artis, terus artinya bilang gini: "Kalau twitter aku udah update tiap hari, terus kalian bisa liat disana kalau aku lagi.." sambungannya nggak penting.

Gue langsung cari apa itu twitter. Waktu di warnet gue coba cari cara gimana membuat akun twitter, awalnya gue yg masih rada gaptek bingung sendiri gimana dan mulai darimana, otak-atik google, dan akhirnya.. jadi !!

Username gue awalnya waktu itu kalo nggak salah @dick_08 trus ganti lagi jadi @dicky889 trus ganti lagi jadi @dicds08 trus ganti lagi jadi @dickydwiseptian (yg ini lumayan lama masa pemakaiannya) trus gaanti lagi jadi @dicky_idiot trus ganti lagi jadi @dicky0_0 trus ganti lagi jadi @dickkky (Ini adalah username gue sampai saat ini, boleh difollow).

Jadi sekitar 6 kali gue gontaa-ganti username twitter, dan kayanya username @dickkky ini yg terakhir.. Amin.. *betapaalaynyaguedulusukagantiusernamehaha*

Nggak ngerti gimana mainin twitter gue liat di timeline cuma bule2 yg banyak nge-tweet (belakangan gue baru tau kalau gue byk follow bule) ada sih beberapa yang dari indo dan pastinya belum kenal..

TL gue dipenuhi sama bule gaje

Pernah suatu hari gue lagi baca TL-nya following gue (bukan follower) trus ada yg ngetweet gini:

Gue coba bales dengan pedenya:

Eh besoknya gue malah dikata2in:
Mungkin karena waktu itu gue reply ke dia jaraknya 1 hari, jadi tweetnya udah basi, sedangkan gue malah tiba2 reply ke dia dengan gaya gitu (pake kata2 mupeng. haha). Wajar aja kalau dia nggak ngerti dan bingung kenapa gue mention dia seperti itu..
Semenjak itu gue baru nyadar kalau twitter nggak cuma bisa reply ke satu akun, ada yg namanya retweet, dan saat itu gue nggak tau gimana cara RETWEET yang bisa diedit kayak yg dibawah ini..


GIMANA YA CARANYA??

bersambung ke part 2


You may also like

2 comments: