Liburan yang Sesungguhnya !!!

/
2 Comments
Selamat menjalani libur panjang buat temen2 yang libur dari tanggal 31 Mei – 4 Juni (Libur panjang ini hanya berlaku untuk yg sekolahnya dipakai SNMPTN, terus menganut paham cuti bersama dan Harpitnas) seperti sekolah gue dan beberapa sekolah lainnya.

Liburan selama 5 hari yang kalau digabungin sama hari Minggu jadinya 6 hari. Kalian pada ngapain?
Selamat deh buat kalian yang orangtuanya bisa ngajak liburan, dan selamat deh buat kalian yang punya pekerjaan sampingan buat isi liburan.

Kali ini gue mau bagi tips buat kalian yang liburannya nggak kayak dua diata..
Mau liburan asik? Uang tetep ada? Perut jadi nyaman?

Liburan sama dengan STAY AT HOME !!! buat kalian yg selalu bernasib seperti itu jangan merasa bête dulu. Liburan dirumah nggak selalu bikin bosan kalau kita bisa memanfaatkannya secara bijak. #beeeh

Beberapa tips dibawah ini boleh kalian lakuin, tapi bagi yang merasa tidak cocok boleh dilupakan :

  1. Liburan dirumah berarti bisa seharian dirumah dan bebas mau ngapain. Yang punya modem kalian bisa internet-an sepuasnya dirumah, kalian bisa browsing segala macam yang belum kalian tahu, kalian bisa chatting cari temen baru, kalian bisa update terus di jejaring social yg kalian anut (seperti: twitter, facebook, dsb), kalian bisa bikin video bokep yg kreatif dan menarik terus upload di youtube, atau kalian agan2 bisa Kaskus-an sepuasnya!! Eeeep… Tapi sebelum kalian mau internetan sepuasnya alangkah baiknya kalu kalian selesain tugas-tugas dari sekolah, ini supaya nanti waktu detik2 akhir liburan kalian nggak kocar-kacir bahkan bisa galau gara2 belum ngerjain tugas.. apalagi yang tugasnya seabrek.
  2. “kakak aku nggak punya modem dirumah, aku cuma punya komputer butut yg nggak bisa internet..” jangan sedih dulu kalau kalian kasusnya seperti diatas. Kalian bisa mengisi liburan dengan nonton tipi, atau yang hobi nonton film kalian bisa sewa kaset film trus nonton dirumah, atau kalian bisa ngajak temen yg punya modem datang kerumah. Itupun kalau temennya mau.
  3. Liburan identik dengan nggak dapet uang jajan dari orangtua, alesannya karena kalian cuma stay at home jd nggak perlu uang dong.
    Tips dari gue kalian bisa dapetin uang jajan dari ortu dengan cara kalian mintanya baik2, terus kalau ditanya buat apa? Kalian harus jawab: “Kan libur Pa, jadi uang jajannya bisa ditabung buat masa depan, janji deh nggak buat main2!” Biasanya orangtua akan iba lalu kasih kalian sedikit uang, bersyukurlah, karena rata2 orangtua ngasih setengah dari jajan kamu biasanya, tapi itu lumayan.. “pado ndak goyang”. TAPI INGET! Kalu mau minta jajan kalian harus bangun pagi, jangan sampai bangun kesiangan, soalnya kalau udah siang rumah sepi dan Papa udah pergi kerja.. Sama aja nggak kalau gitu jadinya.
  4. Kalau udah dapet uang, simpen uangnya dan bener2 ditabung, manfaatnya bakal terasa waktu udah sekolah lagi, salah satunya kalian bisa lunasin hutang! #curcol
    Di rumah kalian bisa makan kapanpun dan seberapapun banyaknya. #yeaaah
    Kalau nggak ada makanan kalian bisa masak sendiri, bongkar isi kulkasmu! Kalau bukan sekarang kalian belajar mandiri kapan lagi ? Manfaatnya masak sendiri bakal terasa kalau kita jauh dari orangtua.. #hmm

Oke rasanya cukup untuk beberapa tips dari gue. Dan tips ini murni dari apa yg udah gue lakuin kalau libur dirumah, dan biasanya berhasil! #AyoOptimis

Selamat Liburan ya cemaaan-cemaan!!


4.




You may also like

2 comments:

  1. tambahan nih. buat yang suka main game silahkan main game sepuasnya, kalo biasanya main gamenya kebatas jam tidur, kebatas harus pergi les, kebatas waktu makan sekarang jam main game kalian benar2 unlimited. yeah ;)

    ReplyDelete
  2. iya, betul nih kata kakak aoedieta™ :D

    ReplyDelete