Ujian? Ujian!

/
1 Comments
Ehem.. Sekarang bulan Juni, kalau di kalender pendidikan bulan ini adalah akhir tahun. Selamat buat Kakak2 yg lulus SMA dan adik2 yg baru lulus SMP (selamat datang di masa sekolah yg sesungguhnya.. Haha)

Akhir tahun atau akhir semester merupakan puncak dari selama kita belajar.. iya, belajar. Dengan kata lain sebentar lagi kita akan ujian.. ujian.. akhir.. semester.. mengukur kemampuan apakah kita bisa naik.. naik.. kelas.. #haduh

Kalau gue pribadi mulai UAS-nya tgl 9 Juni nanti.

Seharusnya dari sekarang udh mulai belajar, dan gue emang udah mulai.. bela.. belaja.. belajarnya :)

Selamat menempuh UAS buat teman sekalian..

Mulai persiapkan dirimu dalam menghadapi ujian nanti, baik fisik maupun mental. Iya, jgn sampai kita jatuh sakit trus nggak bisa ujian yg berarti harus ikut ujian susulan.. ujian susulan itu nggak ada enaknya, kita ujian sendirian, nggak ada temen, kalau susah ya susah sendirian juga.
Dan siapkan juga mental utk menghadapi suasana ujian yg pasti bakal berebeda tiap harinya, kalo lg beruntung bisa dapet pengawas yg cihuy, tapi keberuntungan itu datannya nggak tiap hari. Jadi siapkan mentalmu utk menghadapi pengawas yg.. maaf.. Galak! (galak disini bisa diartikan: terlalu ketat dalam mengawas, gerak dikit aja lgsg diplototin) Hati-hati..

Selama UAS jgn sampai kita lupa sama TEMAN. Teman adalah segala2nya, kita pasti bakal butuh teman bahkan dlm hal sepele apapun karena manusia adalah makhluk sosial yg nggak mungkin nggak butuh orang lain.
Kita harus ingat dan bantu apabila temen kita kesulitan nantinya, jgn ke guru, itu lain ceritanya.
Jadi, bantulah teman kalian yg nggak punya pensil nanti, pinjamkan dia, dan tawarkan juga penghapus & rautan..

Jangan lupa juga basa-basi ke temen kalian, kaya gini:
"Eh, coba lihat nomer 8, kamu tau isinya kan ?"
"Oh.. itu A "
"Bukaaan! itu isinya B "
" Oh iya, td salah lihat, soalnya kan dempet.."

Satu soal terselesaikan.
Indahnya berbagi..
Photobucket



You may also like

1 comment: